Calon Kapolres Seluruh Indonesia Belajar di Indramayu

Indramayu - Calon kapolres dari seluruh Indonesia belajar pengalaman dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kedatangan mereka diterima Penjabat Bupati Indramayu, Toto Mohamad Toha di Pendopo Indramayu, Selasa (2/2).

Menurut Dosen Pembimbing Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Kombes Pol Drs Edi Purwanto, kunjungan lapangan ini sebagai syarat para mahasiswa untuk memenuhi tugas akhir. Salah satunya adalah melakukan kunjungan lapangan keberbagai daerah yang telah ditetapkan.

Para mahasiswa PTIK ini ditempatkan di Kabupaten Indramayu selama lima hari dan akan banyak menggali potensi dan juga permasalahan yang muncuk di Indramayu. Salah satu point penting adalah keberadaan objek vital Pertamina RU VI Balongan dan Pertamina unit lainnya yang selama ini masih terjadi konflik dengan masyarakat baik yang terkait dengan penyaluran CSR maupun juga lingkungan.

"Selama di Indramayu mereka ini mengunjungi tokoh masyarakat, pelaku industri, pangkalan ojeg, muspida, serta unsur lainnya yang dianggap perlu,” kata Edi.

Toha menjelaskan, sebagai daerah pantai, Indramayu memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan daerah lain. Namun, kata dia, masyarakatnya senang dengan kedamaian. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2015 kemaren yang berjalan lancar dan damai.

Kedatangan mahasiswa PTIK itu diharapkan bisa saling bertukar informasi terkait dengan kondisi Indramayu. Karena dimungkinkan kelak nanti ketika selesai kuliah mereka ditugaskan di Kabupaten Indramayu.


Penulis : Agus Yulianto
Sumber : ROL
Powered by Blogger.