Header Ads

postimage

Pemkab Kuningan dan Pers Bangun Sinergitas

Kuningan - Upaya mewujudkan sinergi keterbukaan informasi publik antara pemerintah dan jurnalis kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan. Melalui Bagian Humas Setda Kuningan seluruh wartawan di wilayah kerja Kuningan diundang mengikuti seminar jurnalistik.

Acara yang dilaksanakan di aula Bank Jabar Banten (BJB) Kuningan, Kamis (12/11) itu dibuka langsung oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda. Hadir mendampingi bupati, Kabag Humas Setda Kuningan, Asep Budi Setiawan dan narasumber tunggal, H. Mahi M. Hikmat.

Asep Budi Setiawan menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan pers. Selain itu, dengan berkumpulnya seluruh perwakilan media itu diharapkan mampu berbagi pengalaman dalam meningkatkan pengetahuan sekaligus menjaring kemitraan.

“Seluruh media, baik media cetak, elektronik dan online mudah-mudahan bisa membangun kerjasama yang lebih baik dan professional,” kata Asep.

Selain itu lanjut Asep, dengan seminar itu juga diharapkan mampu memberi bekal perkembangan pengetahuan dan informasi khususnya mengenai keterbukaan informasi publik (KIP). Hadirnya pakar informasi publik sebagai narasumber, diharapkan mampu membuka wawasan baru tentang perkembangan yang terjadi belakangan.

Di tempat yang sama, Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda menegaskan, selain untuk menambah bekal seluruh insan pers mengenai informasi keterbukaan publik, kegiatan itu diharapkan mampu mencetak para insan pers yang kritis dan mampu menyampaikan informasi akurat berdasarkan fakta-fakta.

“Termasuk dalam mengangkat potensi Kuningan. Berikan informasi melalui lisan dan tulisan yang baik akurat, berdasarkan fakta dan objektif,” kata Utje.

Menurutnya, pemerintah tidak akan alergi dengan wartawan dari manapun. Dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik, insan pers harus mengawal dengan penuh tanggung jawab dan mampu memenuhi kebutuhan informasi sebagaimana yang diharapkan oleh publik.

“Ciptakan keadilan, olah informasi dengan baik, tepat dan akurat,” pungkasnya.



Penulis : SPN
Sumber :Fajarnews
Powered by Blogger.