Header Ads

postimage

Anna Sophanah Serahkan Bantuan Untuk 50 KK Korban Angin Puting Beliung

Indramayu - Calon Bupati (Cabup) H.Anna Sophanah didampingi Kang H.Yance, Jum’at (13/11) sore menyambangi 50 Kepala Keluarga (KK) di Blok Talun, Desa Sumbon, Kecamatan Kroya, Indramayu, Jawa Barat  korban  angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (10/11) pukul 12:10 WIB.

Pada kesempatan itu ia menyerahkan 50 paket bantuan sembako, disamping bantuan berupa material rumah.
Hj.Anna Sophanah berharap kepada masyarakat yang terkena musibah agar tetap sabar,  tawakal dan lebih bertaqwa lagi kepada Allah SWT. Karena bencana alam ini merupakan satu cobaan dari Allah SWT.

“Setiap manusia yang beragama ketika tertimpa musibah maka harus bertobat kehadirat Nya,” ujar  Cabup  Indramayu  yang berpasangan dengan H.Supendi itu.

Pada kesempatan itu Hj.Anna mengingatkan masyarakat agar pada tanggal 9 Desember 2015 datang ke TPS menyalurkan hak suaranya pada Pilbup 2015.


“Jangan sampai ada warga yang tidak datang ke TPS,  karena hak suara warga  sangat bermanfaat untuk memilih salah satu Cabup  dan Cawabu  Indramayu,” ujarnya seraya menambahkan, satu suara saja yang hilang, harganya cukup mahal karena biaya  Pilkada Indramayu mencapai Rp 76 milyar.

Salah seorang warga Blok Talun Asep Kusnadi dijumpai Pos Kota mengemukakan, bencana alam angin puting beliung itu sangat mendadak. Berlangsung selama 20 menit, namun dampaknya menyengsarakan masyarakat.

“Mulanya angin puting beliung itu  berputar-putar di Blok Talun lalu menerjang  12 rumah hingga porak poranda.  Genteng beterbangan dan  atap rumah  kabur terbawa angin. Warga diliputi ketakutan,  berhamburan ke luar rumah,” katanya

Kepala Desa Sumbon Sunaryo mengemukakan, tidak ada korban jiwa akibat diterjang angin puting beliung itu. Tapi dampaknya merugikan warga,  karena rumah-rumahnya porak poranda. Warga korban musibah itu awalnya dilaporkan sebanyak  46 orang,  kemudian bertambah 4 orang lagi sehingga seluruhnya 50 orang,  katanya.

Rumah-rumah warga yang  rusak berat sebanyak 12 rumah, dicoba diperbaiki kembali secara gotong-royong. Mereka  juga mendapatkan  bantuan dari Pemkab Indramayu berupa  genteng gelombang sehingga perbaikan rumah warga yang rusak itu dapat lebih cepat diatasi.




Penulis : Taryani
Sumber : Poskota
Powered by Blogger.