Header Ads

postimage

Kapal Terbalik Dua Orang Tewas di Perairan Sekitar Pulau Biawak

Indramayu - Dua orang tenggelam dan ditemukan sudah tidak bernyawa setelah kapal motor (KM) Wisata Biawak dengan nahkoda Yahya (45), warga Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu terbalik di sekitar Pulau Biawak, Jumat (24/4) pukul 23.00 WIB.

Kepala Bagian Humas Polda Jawa Barat, Kombes Sulistyo Pudjo Hartono menyampaikan perahu tersebut memuat dua anak buah kapal dan 11 penumpang. "Mengalami laka laut terhantam gelombang hingga perahu terbalik dan tenggelam," kata Kombes Sulistyo, Sabtu (25/4).

Kecelakaan laut itu, kata mantan Kepala Bagian Humas Polda Papua ini, terjadi di sekitar Pulau Biawak, Kabupaten Indramayu. Saat kejadian ditolong nelayan dari Tegal, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan laut, dua orang meninggal, sedangkan nahkoda, abk dan penumpang lainnya selamat.

Kombes Sulistyo menjelaskan dua orang yang meninggal adalah H Ratiman alias Mimin (60), warga Desa Tinumpuk, Kabupaten Indramayu; dan Sudiono alias Yuyun (45), warga Desa Sukagemiwan, Kabupaten Indramayu. Korban meninggal ada di RS Mardina Tegal, Jawa Tengah.

"Nahkoda, abk dan penumpang yang selamat berada di Polsek KP3 Tegal. Selanjutnya Satpolair Indramayu di back up Ditpolair akan melaksanakan penjemputan para korban dan dilanjutkan dengan pemeriksaan," kata Kombes Sulistyo Pudjo Hartono.


Penulis: Gun
Sumber:RMOL

No comments

Powered by Blogger.