Header Ads

postimage

Warga Harapkan Dibangun JPO di Depan Pasar Patrol

Ilustrasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)
Indramayu - Guna menekan  terjadinya kecelakaan lalu- lintas  yang setiap saat selalu mengintip para penyeberang jalan, khsuusnya di depan Pasar Patrol yang padat lalu-lintas kendaraan, masyarakat Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jabar  mengharapkan pemerintah segera membuat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Keinginan masyarakat Kecamatan Patrol membangun JPO di Pasar Patrol itu terungkap saat masyarakat menyampaikan aspirasi di depan anggota DPRD Jabar  Fraksi Partai Golkar  Drs.H.Abdul Rozaq Muslim, SH., M.Si yang kemarin berkunjung ke Kantor Balai Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jabar.

Salah seorang warga Asep mengemukakan, adanya pembatas jalan yang membagi dua arah lalu-lintas kondisinya terlalu tinggi, mencapai  75 Cm. Hal itu cukup menyulitkan warga, khususnya kaum wanita apalagi yang sudah manula menyeberang jalan Pantura. Sementara di sekitar Jalur Pantura Pasar Patrol,  masyarakat  tidak menemukan satupun Zebra Cross, sebagai sarana penyeberangan orang.

Keluhan masyarakat terkait minimnya rambu-rambu lalu-lintas, marka jalan dan penyeberangan orang  di Jalur Pantura Kecamatan Patrol disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Jabar Drs.H.Abdul Rozaq Muslim, SH., M.Si saat berdialog dengan masyarakat Kecamatan Patrol.

Asep mengemukakan,  kondisi Jalur Pantura yang selalu padat kendaraan menimbulkan masalah serius bagi sebagian masyarakat karena mereka kesulitan menyeberang jalan yang rawan kecelakaan itu. Oleh karena itu, masyarakat menghendaki agar segera dibangun JPO di Pasar Patrol menghindari kecelakaan lalu-lintas.

Kerawanan laka lantas yang setiap saat mengancam keselamatan penyeberang jalan juga diungkap masyarakat di depan anggota DPRD Provinsi Jabar yang lain yakni Hj.Ganiwati, SH., MM yang mengunjungi masyarakat di Desa Patrol. “Kami masyarakat Kecamatan Patrol butuh JPO untuk memudahkan masyarakat menyeberang jalan yang rawan kecelakaan,” ujar Sudarjo dihadapan Hj. Ganiwati, SH., MM  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar. 


Penulis : Taryani
Sumber : Poskota

No comments

Powered by Blogger.