Header Ads

postimage

PKB Indramayu Resmikan Desk Pilkada Jaring Calon Bupati Indramayu 2015

PKB Indramayu
Indramayu - Menjelang pilkada serentak Kabupaten Indramayu yang akan berlangsung pada desember 2015, DPC PKB Kabupaten Indramayu meresmikan Desk Pilkada, Senin (9/3). Desk tersebut berfungsi menjaring bakal calon bupati Kabupaten Indramayu.

"KPU mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Juni 2015. Berarti ada waktu dua bulan bagi kami untuk menjaring tokoh masyarakat yang siap mengadakan perubahan di Indramayu," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Abbas Assafah, di Kantor DPC PKB Indramayu.

Abbas mengatakan, pendaftaran dilaksanakan secara terbuka dan untuk umum. Selama waktu pendaftaran yang berlangsung tiga hari, segala persiapan maupun pelaksanaannya akan ditangani oleh tim Desk Pilkada.

Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Sanawi Hasan menjelaskan, selama 11 hari kedepan, akan berlangsung proses pendaftaran. Rinciannya, pada 10-12 Maret 2015, dibuka pendaftaran bagi warga yang berminat atau pengiriman surat dari DPC PKB Indramayu kepada tokoh masyarakat yang dianggap layak mencalonkan diri. Pada 13-15 Maret 2015, pengambilan formullir pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati. Setelah itu, pada 16-20 Maret 2015, pengembalian formulir pendaftaran dan disertai persyaratan yang telah ditentukan oleh desk pilkada.

"Setelah tahapan pendaftaran selesai, akan dilanjutkan ke tahapan sosialisasi kepada masyarakat dan diadakan rapat pleno untuk menjaring calon bupati," terang Sanawi.

Anggota Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Sholihin menambahkan, pelaksanaan penjaringan merupakan instruksi dari DPP PKB. Karena itu, untuk bakal calon bupati yang nantinya lolos penjaringan, merupakan kewenangan pengurus pusat.

"Nama yang akan diserahkan ke DPP pada akhir proses penjaringan nanti, jumlahnya minimal tiga orang dan maksimal lima orang," tandas Sholihin.


Penulis : Lilis
Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

No comments

Powered by Blogger.