Header Ads

postimage

Pencuri Spesialis Kabel Telkom Kembali Beraksi di Indramayu

Hartono Bersama Barang Bukti Kupasan Kabel Telkom
Indramayu - Aksi pencurian kabel milik telkom, terjadi di jalur Indramayu Jatibarang sebanyak di tiga titik. Akibat peristiwa yang diketahui, Senin (09/03) pihak Telkom Indramayu, mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta, dari hilangnya kabel sepanjang 300 meter.

Peristiwa pencurian itu, diketahui berawal saat seorang petugas keamanan (security, red) PT. Telkom Cabang Indramayu, Hartono sedang bertugas malam di kantor itu. Sekitar pukul 10.30 WIB dirinya mendengar suara alarm kantornya berbunyi.

Dia mengetahui jika alarm tersebut, merupakan tanda adanya instalasi kabel telepon yang terputus. Selanjutnya, dia bersama temannya yakni Khumaedi melakukan pengontrolan ke beberapa jalur instalasi kabel milik Telkom.

Bahkan kedua orang ini pun mengecek jalur di sepanjang jalan Indramayu Jatibarang. Saat pengecekan, benar saja ditemukan ada kabel terputus di Blok Bojong. Ditempat itu, keduanya menemukan jika ada kabel udara sepanjang 200 meter telah hilang.

“Bukan ditempat itu saja, kami menemukan di Blok Kalen tenong, Desa Pekandanganjaya ada kabel udara dengan panjang 50 meter telah hilang juga,” katanya.

Di lokasi lain, termasuk di Blok Makam, kabel udara sepanjang 50 meter telah hilang dari tempatnya. Mengetahui itu selanjutnya mereka melaporkan kepada atasannya. Dan kemudian melaporkan peristiwa itu kepada kepolisian di mapolres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko melalui Kasat Reskrim, AKP Wisnu Perdana Putra membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dari hasil olah TKP ditemukan ada bekas potongan kabel milik telkom yang masih menjuntai belum sempat dibawa pelaku.

Petugas pun menduga jika pelakunya lebih dari dua orang. Keterangan pelapor kabel Telkom yang diambil oleh pelaku panjangnya sekitar 300 meter. Sehingga kerugian yang di derita oleh instansi itu sebesar Rp 13 juta.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, kita masih meminta keterangan dari beberapa saksi serta mendalami kasusnya itu,” paparnya. 


Penulis: Dwi Ayu
Sumber: Cirebontrust

No comments

Powered by Blogger.