Header Ads

postimage

Peternak Sapi Desa Wanakaya Tunggu Realisasi Bantuan

Salah seorang peternak Warman tengah mengamati kandang sapi.
Indramayu - Peternak sapi di Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, kini tengah menanti realisasi bantuan sapi bakalan atau sapi anakan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu dan Pemerintah Pusat.

Salah seorang peternak sapi Warman yang tinggal di Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jabar, dihubungi Pos Kota, Kamis (12/3) mengemukakan, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya sudah membangun kandang sapi di atas tanah sendiri dengan ukuran panjang 50 meter dan lebar 10 meter.

“Pembangunan kandang sapi itu sebagaimana disarankan petugas Kabid Peternakan sebagai langkah persiapan sebelum bantuan sapi bakalan itu datang atau direalisasi. Ternyata sapi bakalan yang ditunggu-tunggu belum juga datang” kata Warman.

Pemerintah Pusat dan Pemkab Indramayu tahun ini merencanakan menyalurkan bantuan sapi bakalan kepada para peternak sapi di Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis. Bantuan sapi itu merupakan dana stimulant untuk merangsang masyarakat beternak sapi demi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat desa agar lebih baik lagi.

Sebelum sapi bakalan bantuan itu datang, aparat Kabid Peternakan pada Dinas Peternakan dan Pertanian menyuruh peternak membangun kandang sapi bahkan melakukan study banding ke beberapa peternak untuk menimba pengetahuan dari pengalaman peternak lain yang sudah merintis usaha peternakan dengan sukses.

“Saya masih ingat study banding itu ke kandang sapi para peternak di Blok Lebiya, Desa Rancahan, Kecamatan Gabuswetan. Hasil study banding diperoleh tambahan wawasan atau pengetahuan tentang cara beternak sapi yang menguntungkan.”


Penulis: Taryani
Sumber: Poskota

No comments

Powered by Blogger.