Header Ads

postimage

Indramayu Historia Foundation Desak DPRD Indramayu Buat Museum Budaya

Rakor DPRD komisi B dengan Indramayu Historia Foundation dan Disporabudpar
Indramayu - Indramayu Historia Foundation (IHF) terus desak Pemerintah Daerah (Pemda) Indramayu untuk segera membangun museum budaya di Indramayu. Kali ini IHF mendesak komisi B DPRD Indramayu untuk dapat memperjuangkan aspirasinya dalam membangun museum di Indramayu, Jum’at (13/03).

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Indramayu dengan Komisi B DPRD Indramayu yang berlangsung di Gedung DPRD Indramayu Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Sadewo Ketua IHF menuturkan, kebudayaan pada dasarnya terdiri dari tiga element yakni Jalanitra, Kesenian, Museum dan Purbakala.

“Kami sudah sekitar 4 tahun memperjuangkan pembangunan museum di Indramayu, namun belum juga ada respon yang positif dari Pemda, dan kami harapkan rakor ini dapat memperjuangkan keinginan kami,” kata dia.

Ditambahkannya, bangunan yang ada di Jalan Siliwangi, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu sangat cocok diperuntukan bagi pembuatan museum. Pasalnya bangunan tersebut adalah bangunan sejarah, tempat strategis perdagangan masa lampau dan kawasan bersejarah.

“Jadi kami hanya menginginkan bangunan tersebut yang dijadikan museum Indramayu,” tegasnya.

Di lain pihak, Kasi Kebudayaan Disporabudpar, Asep mengatakan sangat mendukung dan seharusnya pembangunan museum tersebut secepatnya dilaksanakan.

“Disporabudpar sudah berkordinasi dengan pemerintah daerah namun hingga sekarang masih belum terjawab, dan dalam rakor ini kami dari Disporabudpar pun menitipkan agar komisi B dapat memperjuangkan pembangunan museum di Indramayu,” ujar Asep


Penulis: Dwi
Sumber: Cirebontrust

No comments

Powered by Blogger.