Header Ads

postimage

Pameran Batu Akik di Surya Toserba Jatibarang Diminati Banyak Kalangan

Indramayu - Pameran batu akik yang diikuti sekitar 12 lapak dari berbagai daerah disambut antusias oleh masyarakat Indramayu yang berlangsung di halaman Surya Toserba Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (26/03).

Pameran batu akik tersebut terlaksana karena dorongan dari berbagai elemen masyarakat. Pasalnya batu akik merupakan salah satu benda yang sedang digandrungi masyarakat banyak. Yadi Ketua Pelaksana pameran mengatakan pameran batu akik tersebut dilaksanakan mulai tanggal 23-29 Maret 2015 yang diikuti sekitar 12 lapak pameran dari berbagai daerah yakni Bandung, Jakarta dan Indramayu sendiri.

“Pameran tersebut baru kali pertama dilaksanakan di Indramayu yang nantinya kami berniat akan menggelar kontes batu akik pada ulang tahun Indramayu mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Oli Gamestune salah satu peserta pameran batu akik mengaku senang telah diberi kesempatan untuk menjual dan memamerkan batu akik koleksinya. “Saya sudah hampir 10 tahun menjadi pengrajin batu akik, batu yang paling digemari adalah batu akik jenis bacan, ribuan jenis batu akik saya pamerkan diantaranya jenis batu akik bacan, giok, raflesia, virus dan lainnya, harga mulai Rp. 50.000 hingga puluhan juta rupiah,” tuturnya.



Penulis: Dwi
Sumber: Cirebontrust

No comments

Powered by Blogger.