Header Ads

postimage

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Raya Ditanami Pisang

Kondisi jalan patrol-haurgeulis yang rusak/fajarnews.com
Indramayu - Jalan Raya Patrol-Hargeulis tepatnya di ruas Jalan Raya Anjatan Baru-Desa Lempuyang tak kunjung diperbaiki, meskipun jalan provinsi tersebut rusak berat. Warga yang kesal dan habis kesabaran pun akhirnya menanam pohon pisang di atas jalan tersebut.

Pantauan fajarnews.com di lokasi, jalan tersebut rusak paah sepanjang 5 kilometer. Meski demikian, sudah cukup lama jalan di wilayah tersebut dibiarkan rusak dan belum tersentuh perbaikan oleh instansi terkait. Semestinya Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat cepat tanggap untuk segera menangani kerusakan jalan yang menjadi tanggung jawabnya. Warga setempat pun menghendaki agar jalan itu kembali menjadi mulus dan rata.

Warga Desa Kpyah, Kabupaten Indramayu, Nonot (45), mengatakan dia sudah kehilangan kesabaran sebab setiap kali keluar rumah, dia selalu mendapati pemandangan jalan rusak yang mengenaskan. Pria yang berprofesi sebagai sopir kendaraan itu juga mengaku pengeluaran untuk biaya operasional kendaraan menjadi lebih mahal karena kerusakan jalan tersebut.

“Keberadaan jalan rusak menjadikan beban pengeluaran biaya operasional kendaraan membengkak. Ini terjadi karena kendaraan sering ganti onderdil. Bahkan kendaraan sering mogok. Kami berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mendengarkan aspirasi masyarakat dan mengecek ke lokasi dan memperbaiki kerusakan jalan ini,” katanya, Selasa (24/3).

Senada, warga lainnya, Rasmita,(51) mengemukakan, sebagai warga yang tinggal di pinggir jalan Desa Anjatan Baru, dia selalu menemui masalah akibat kerusakan jalan itu.

“Kalau kondisi cuaca lagi panas, jalan rusak itu mengeluarkan debu yang beterbangan. Kalau cuaca hujan, jalan rusak itu berubah menjadi menjadi kubangan lumpur. Selain itu, jalan yang rusak itu sudah banyak memakan korban jiwa,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada instansi terkait agar secepatnya memperhatikan aspirasi masyarakat dan segera memperbaiki kondisi jalan yang sudah amburadul. “Jangan sampai jumlah korban jiwa bertambah akibat rusaknya jalan tersebut,” pungkasnya.



Penulis: IEM
Sumber: fajarnews.com

No comments

Powered by Blogger.