Header Ads

postimage

31 Polwan Indramayu Bantu Korban Banjir Pilangsari

Polwan bantu korban banjir pilangsari
Indramayu - Polres Indramayu menerjukan sedikitnya 31 anggota Polwan guna membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang.

Sosok Polwan yang muda dan energik itu cukup cekatan membagi-bagikan sembako juga ikut memberseihkan rumah warga yang kotor karena lumpur.

Kehadiran para anggota Polwan itu sangat membantu masyarakat yang tengah tertimpa musibah bencvana alam banjir akibat tanggul Sungai Cimanuk jebol sepanjang 30 meter di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang.

Para anggota Polwan nampak bersemangat memberikan bantuan kepada warga korban banjir, khususnya kaum manula yang membutuhkan pertolongan.

Komandan Polwan Polres Indramayu Aiptu Ningsih saat dijumpai Pos Kota di lokasi kegiatan mengatakan, 31 Polwan yang diterjunkan di lokasi banjir itu tujuannya membantu meringankan beban masyarakat korban banjir di Desa Pilangsari.
“Kami berangkat dari Mapolres Indramayu pukul 04:00 WIB. Kami mendapat instruksi dari pimpinan untuk membantu masyarakat korban banjir di Desa Pilangsari,” katanya.

Dikatakan, selain membagikan sembako kepada masyarakat korban banjir, anggota Polwan itu membaur dengan masyarakat membantu warga yang rumahnya kotor terkena lumpur bekas banjir. Sebelumnya, anggota Polwan itu membantu menanggulangi tanggul jebol dengan sarana yang ada. “Kami berpesan kepada warga agar menjaga kesehatannya, karena sangat rentan menimbulkan penyakit akibat dampak banjir tersebut,” ujarnya.

Salah seorang warga korban banjir Supendi, 52 warga Desa Pilangsari menyambut gembira bakti sosial jajaran Polwan di lokasi bencana banjir. “Walaupun di lokasi banjir itu kotor, penuh lumpur, tapi anggota Polwan yang masih muda dan cantik-cantik itu tetap bersemangat. Tidak takut bajunya kotor kena keringat dan lumpur, mereka terus bekerja membantu korban banjir,” katanya.

Penulis: Taryani
Sumber: Pos Kota

No comments

Powered by Blogger.