Header Ads

postimage

Hasil Tangkapan Melimpah Harga Ikan Tongkol Anjlok 40%


Indramayu - Berlimpahnya tangkapan nelayan di Indramayu Jawa Barat membuat harga ikan di wilayah tersebut mengalami penurunan bahkan untuk ikan tongkol turun hingga 40%.

Harga ikan tongkol saat musim paceklik sekitar dua bulan lalu berada di kisaran Rp20.000/kg (harga lelang), dan saat musim panen ikan seperti saat ini harganya hanya Rp12.000/kg atau turun sekitar 40% dari harga standar.

Pengusaha ikan tangkap di Indramayu A. Syahroni mengatakan masa panen ikan diperkirakan bakal terjadi hingga Januari 2015 dan harga ikan khususnya tongkol dipastikan lesu di kisaran Rp10.000-Rp15.000/kg.

Dia menuturkan saat musim panen ikan para nelayan kebanyakan mendapat ikan tongkol dan hasil tangkapannya selama ini didominasi untuk pasar di Jakarta.

“Cuaca mendukung dan ikan sedang banyak, otomatis harga jual di pasaran bakal turun,” katanya ketika dihubungi, Jumat (19/9/2014).

Syahroni mengungkapkan saat musim paceklik dua bulan lalu harga ikan sempat mengalami kenaikan dan saat musim panen tiba harganya lesu. (k3/Bisnis.com)

No comments

Powered by Blogger.