Header Ads

postimage

Bupati Indramayu Setujui Pemekaran Indramayu Barat

Indramayu - Bupati Indramayu Anna Sophana menandatangani surat persetujuan pemekaran Indramayu Barat di Pendopo Pemkab Indramayu, Sabtu (13/9/2014) malam. Penandatanganan itu dilakukan di hadapan jajaran muspida serta tokoh masyarakat Indramayu Barat. 

Dalam sambutannya, Anna menyatakan, momentum penandatanganan itu merupakan momentum bersejarah. Pasalnya, sejak tahun 1996 wacana pemekaran Indramayu Barat sudah muncul. Namun, baru Sabtu malam kemarin pihaknya bisa mendukung wacana tersebut secara resmi. 

"Bukannya kami ingin menghalang-halangi pemekaran. Namun, semata-mata kami menginginkan sarana dan prasarana tersedia terlebih dahulu, ketika pemekaran dilaksanakan. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat tidak terbengkalai," tuturnya. 

Dia menilai, saat ini sarana dan prasarana untuk mendukung pemekaran Indramayu Barat sudah mencukupi. Hal itu dilihatnya dari APBD Kabupaten Indramayu yang saat ini mencapai Rp 2,6 triliun. Kemudian infrastruktur, seperti rumah sakit, kantor samsat, perguruan tinggi, sampai kualitas jalan, sudah tersedia. 

"Saat ini, kalau dilihat dari segi jumlah penduduk, luas wilayah, dana, dan lain-lain, wacana Indramayu Barat untuk berdiri sendiri tidak bisa ditawar-tawar lagi," ujarnya. 

Melihat kondisi itu pula, dia menegaskan, pihaknya mendukung pemekaran yang salah satu dukungannya dilakukan melalui penandatangan surat pernyataan dukungan pemekaran Indramayu Barat. Langkah berikutnya, menurut dia, adalah mengawal bersama-sama upaya pemekaran Indramayu Barat. (PRLM)

No comments

Powered by Blogger.