Header Ads

postimage

Oknum Kepala Sekolah Gelapkan Tabungan Siswa, Wali Murid Protes

Indramayu - Puluhan orang tua siswa SDN Langengsari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu ramai-ramai mendatangi sekolah itu, pada Sabtu (13/9) kemarin.

Mereka mencari kepala sekolah (Kepsek) yang diduga telah menggelapkan uang tabungan siswa senilai ratusan juta rupiah.

Saat sampai di sekolah, para orang tua siswa itu langsung menuju ke ruangan kantor Kepsek, namun mereka tidak menemukan orang yang dicari.

Mereka kemudian melakukan sweeping ke sejumlah ruangan. Ternyata, mereka tetap tak dapat menemukan Kepsek sekolah itu.

Menurut para orang tua siswa, uang tabungan yang diduga dibawa kabur Kepsek totalnya mencapai sekitar Rp 130 juta. Uang itu merupakan tabungan siswa kelas satu sampai kelas lima selama setahun sebelumnya.

Seharusnya, uang tabungan itu dibagikan kepada siswa saat kenaikan kelas. Namun ternyata, hingga saat ini uang tabungan tersebut tak kunjung dibagikan.

''Kami hanya ingin meminta uang tabungan anak kami dikembalikan,'' ujar salah satu orang tua siswa, Cici.

Aksi protes puluhan orang tua siswa tersebut membuat terkejut para guru yang ada di sekolah. Mereka pun mengaku tidak tahu dimana sang Kepsek berada.

Bahkan, Kepsek menghilang sejak empat bulan lalu dan belum pernah kembali ke sekolah.

''Kami juga sudah mencari kemana-mana, sampai ke Cirebon. Tapi belum ketemu,'' ujar salah seorang guru SDN Langengsari, Asrori.

Asrori menambahkan, selain melakukan pencarian, pihak sekolah juga sudah melaporkan masalah tersebut ke UPTD dan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. (ROL)

No comments

Powered by Blogger.