Header Ads

postimage

BPP Kecamatan Indramayu dan LSM SIB, Berikan Bantuan Ke Ibu Kasmi

Indramayu - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga yang membutuhkan, Tim Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Indramayu yang didampingi LSM Silaturrahmi Indramayu Bersatu (SIB) berikan bantuan sembako dan baju layak pakai kepada Tn. Warka (75) dan Ny. Kasmi (70), warga Kelurahan Lemah Mekar Kecamatan Indramayu yang tinggal berdampingan dengan kandang kambing, pada Rabu,10/9/2014.

Hj. Hasmi Dayusri, dari BPP Kecamatan Indramayu mengatakan, sangat miris melihat keduanya yang sudah jompo dan hidup dalam kadaan seperti itu, pihaknya kemudian berinisiatif bersama rekan seprofesi yang lainnya untuk memberikan bantuan kepada keduanya, dan pihaknya berharap agar hal ini juga bisa di ikuti oleh yang lainnya.

“kami miris melihat keadaan keduanya, dan semoga bantuan dari rekan rekan kerja kami di BPP kecamatan yang kami berikan ini bermanfaat”.Ujar Hj. Hasmi kepada wartawan dilokasi, Rabu, 10/9/2014.

Sementara, Tasniah (Melly Umy), Humas LSM SIB mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada keduanya termasuk juga bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di Indramayu, dan akan mengupayakan setidaknya pemerintah juga bisa mengetahui keadaan keduanya tersebut, pihaknya juga akan terus melakukan penggalangan dana sosial mengetuk para dermawan dimana dana tersebut akan terus diserahkan kepada yang membutuhkan termasuk kepada Tn. Warka dan Ny. Kasmi ini.

“kami akan terus mengupayakan baik dengan memberikan bantuan langsung melalui aksi galang dana maupun mendampinginya, agar semua pihak turut berpartisipasi dan mau peduli”.tutur Tasniyah.

Sebagaimana diketahui, keadaan keduanya (Tn.Warka/Ny.Kasmi_red) merupakan warga Kelurahan Lemah Mekar Kecamatan Indramayu yang tinggal berdampingan dengan kandang kambing, atas keadaan itu setelah melakukan survei dan mengetahui kebenarannya pihak LSM SIB berupaya untuk turut membantunya, sebagaimana dikatakan Tasniyah, LSM SIB yang berpayung hukum Yayasan Silaturrahmi Indramayu Bersatu dan bergerak di bidang Sosial multi sektor ini terus membuka penyaluran dana bantuan dan pendampingan isu sosial melalui program peduli sesama.

“insya Alloh kami bersama yayasan SIB yang dimana bisa dikatakan kami selaku mitra pemerintah, akan terus membuka kepada siapapun yang ingin memberikan bantuan, serta menyalurkannya secara langsung kepada yang membutuhkan”.tutup Tasniyah. (Haris/Sinarpagi)

No comments

Powered by Blogger.