Header Ads

postimage

Bantaran Cimanuk Indramayu Dibangun Menjadi Ruang Terbuka Hijau

Indramayu - Pelaksanaan pekerjaan Bantaran Sungai Cimanuk samping kantor Bupati Indramayu menuai beragam pujian. Pasalnya, konsep tata kota untuk membuat taman kota, ruang terbuka hijau RTH), letaknya sangat strategis dikelilingi perkantoran dan institusi pendidikan bahkan tepat di jantung kota Indramayu.

Kepala Dinas PSDA Tamben Ir Suwenda menguraikan tentang pelaksanaan pekerjaan taman kota yang letaknya tepat dibawah jembatan utama, merupakan sebuah konsep yang terbangun dengan penuh pemikiran kedepan, sebab dengan adanya ruang terbuka hijau, tentunya bisa dimanfaatkan sebagai ruang public, tempat bertemunya warga sekitar taman dan juga para pelajar bisa istirahat sejenak membuang penat sehabis belajar.  

Disinggung mengenai adanya pekerjaan tumpang tindih dan pemborosan anggaran, mengenai pelaksanaan pekerjaan pemasangan tiang pancang, dengan tegas dirinya mengatakan, pemasangan tiang pancang berfungsi ganda, disamping untuk menahan pondasi dan bisa menjadi tambatan kapal, disisi lain juga berfungsi untuk pengamanan pengunjung.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang PPSDA Agus Supriyadi, pelaksanaan pekerjaan bantaran Sungai Cimanuk merupakan sebuah konsep kedepan. “Sebab Kota Indramayu yang sama-sama kita cintai masih belum mempunyai ruang terbuka hijau. Dengan terbangunya bantaran Sungai Cimanuk akan kita rasakan bersama manfaatnya, coba saja anda lihat dari atas jembatan keindahannya, suasana nyaman yang tercipta, belum lagi adanya air Cimanuk yang mengalir, bikin segar,” katanya.

Sementara Ketua LSM Indramayu dan tokoh pemerhati masalah sosial Bob Cahyadi memberi pujian atas konsep pembuatan terbuka hijau. City Park atau lebih dikenal dengan nama taman kota mutlak harus dimiliki oleh Indramayu sebab taman kota dalam ekosistem sangat berperan penting sebagai penyegar di tengah panasnya perkotaan, udara yang jernih sangat diperlukan oleh manusia, apalagi bagi penduduk Indramayu yang sekarang sudah sangat berubah berkat kemajuan pembangunan di segala bidang, ruang demi ruang perkantoran sudah begitu nyaman berkat ruangan ber AC.(Janer/Jayapos)

No comments

Powered by Blogger.