Header Ads

postimage

SPBU Indramayu Kesulitan Pasokan BBM Dari Pertamina

Indramayu (PRLM) - Pasokan premium dan solar subsidi ada yang habis di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Kabupaten Indramayu. Konsumen pun dibuat sulit dengan terpaksa balik lagi, atau mengisi dengan bahan bakar yang lebih mahal ketika mengetahui bahwa pasokan premium dan solar tersebut habis.

SPBU 34.452.28 di Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, adalah yang pasokan premium dan solarnya habis. Berdasarkan pantauan, Kamis (21/8/2014), SPBU tersebut tidak beroperasi. Sejumlah pegawainya pun banyak yang berdiam di dalam kantor.

Salah seorang petugas SPBU 34.452.28, Daryono mengatakan, pasokan premium dan solar habis sejak Kamis kemarin. Sebelumnya, SPBU tempatnya bekerja itu buka seperti biasa. "Baru Kamis ini saja pasokan premium serta solar tidak datang ke SPBU," katanya.

Sejumlah calon konsumen pun tampak ada yang kebingungan ketika mengetahui bahwa SPBU tidak beroperasi pada hari itu. Motor yang telah mereka bawa ke dalam SPBU, terpaksa dibawa pulang lagi.

"Susah juga kalau premium habis. Jauh lagi kalau cari SPBU di dekat daerah sini. Itu juga tidak tahu ada atau tidak bensinnya, kalau melihat kondisi sekarang," tutur Darwan, calon konsumen SPBU.

SPBU 34.452.33 di Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari, juga stok premium dan solarnya habis. Namun, SPBU tersebut masih beroperasi hanya untuk menjual pertamax saja. Pengawas SPBU 34.452.33, Sarpin mengatakan, stok premium dan solar sudah habis sejak Selasa (19/8/2014).

"Kalau yang saya dengar, habisnya stok ini terkait dengan kuota BBM subsidi yang semakin menipis. Imbasnya jadi ada pembatasan, dan berakhir seperti ini, di beberapa SPBU tidak ada stok premium maupun solar," katanya.

Dia menambahkan, seharusnya pada Kamis kemarin, SPBU-nya mendapatkan kembali pasokan premium dan solar subsidi. Akan tetapi, karena ada permasalahan teknis, pasokan itu tidak jadi dikirim. Dia mengatakan, pihak SPBU-nya telat mengonfirmasi pengiriman BBM subsidi yang dikirimkan dari Terminal Transit Utama Pertamina Balongan.

"Jadi, katanya Jumat (22/8/2014) ini akan dikirimkan. Namun, itu pun katanya hanya solar saja, sedangkan premiumnya belum," ujar dia. 

No comments

Powered by Blogger.