Header Ads

postimage

Kembali, HTI Jabar Kirim Bantuan Korban Banjir Indramayu

Indramayu - Untuk kedua kalinya, Tim Qadha Mashalih (TQM) dari DPD I HTI Jabar berkunjung ke daerah Indramayu yang ditimpa musibah Banjir pada Ahad (2/2). Rombongan yang dipimpin oleh Ust Asoed Abu Kayyis (Pengurus DPD I HTI Jawa Barat) tersebut tiba di Posko Peduli Banjir yang dibuka oleh HTI DPD II Kabupaten Indramayu selepas Dzuhur.

Ketika tiba, Rombongan disambut langsung oleh Ust Khaerul (Ketua DPD II Indramayu) dan langsung diantar menuju Desa Pekandangan, Kecamatan Sindang. Disana, sudah berkumpul warga setempat yang menanti bantuan sembako dan pakaian dari rombongan.

“Untuk diketahui, banjir merendam 80% wilayah di daerah kami. Meskipun sekarang sudah surut, tapi warga masih sulit untuk mencari nafkah. Maka kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan HTI” ujar Kepala Desa Pekandangan, Nono Edi Karnoto.

Dalam kesempatan tersebut, selain membagikan sekitar 600 paket sembako, rombongan juga diberi kesempatan untuk beramah tamah dengan warga. Ust Asoed Abu Kayyis (Pengurus DPD I HTI Jabar), sebagai pimpinan rombongan pun menyatakan bahwa kunjungannya adalah sebagai bentuk silah ukhuwah dan kepeduliannya terhadap musibah yang menimpa saudara sesama muslimnya.

Setelah selesai melaksanakan agenda di Desa Pekandangan, rombongan bergerak menuju Desa Soge, Kecamatan Kandanghaur yang saat bencana banjir melanda terisolir dari bantuan luar. Rombongan disambut langsung oleh Kuwu (Kepala Desa) Soge, Bpk Jono dan jajaran pengurus Desa.

Selain mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, Kuwu Desa Soge juga memberi kesempatan bagi Rombongan untuk menyampaikan tausyiah selepas Shalat Maghrib.

Kali ini, Ust Asoed mengingatkan warga untuk mengambil hikmah dibalik musibah banjir yang melanda wilayahnya. “Musibah ini bisa jadi peringatan bagi kita sebagai warga Indonesia, termasuk warga Desa Soge untuk kembali mendekat pada Allah Swt. Menjalankan segala yang diperintahkan dan menjauhi segala yang dilarang-Nya”ujarnya.

Sebelum pulang, rombongan diberi jamuan makanan oleh pengurus Desa dan secara simbolis memberikan bantuan langsung berupa sembako dan pakaian.[FA/TQM DPD I HTI Jabar]

No comments

Powered by Blogger.