Header Ads

postimage

Diduga Depresi, Setahun Lebih Konangah Meninggalkan Rumah

Indramayu - Diduga karena mengalami depresi, Konangah (40), warga RT 4 RW 4 Blok Tempeljaya, Desa/Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu meninggalkan rumahnya sejak November 2012. Hingga kini, pihak keluarga masih mencari keberadaan Konangah dan berharap agar ia kembali ke rumah.

Anak Konangah, Inayah (23) mengungkapkan, salah seorang warga Sliyeg mengaku pernah melihat ibunya di daerah Slipi Jaya, Jakarta Barat sekitar dua pekan lalu. Namun, warga tersebut tidak segera menemuinya lantaran menduga Konangah tengah melakukan aktivitasnya.

“Kemungkinan ibu saya masih berada di daerah Slipi, karena warga Sliyeg itu mengaku sudah dua kali melihat ibu saya di sana,” ujar Inayah saat memberikan laporannya di Mapolres Indramayu, Senin (3/2/2014).

Inayah menuturkan, Konangah meninggalkan rumah sejak November 2012, diduga karena depresi setelah bercerai dengan suaminya. Sebelum meninggalkan rumah, Konangah yang tinggal seorang diri di rumahnya itu sering kali melamun dan mengurung diri.

Konangah, menurut dia, sebelumnya juga sering bepergian ke Jakarta dan kembali pulang tiga hari hingga seminggu kemudian. “Namun, sejak saat itu, dia tidak pulang sampai sudah setahun lebih sampai sekarang,” kata Inayah.

Inayah bersama para anggota keluarganya juga sudah mencoba mencari-cari ibunya itu, termasuk dengan menghubungi aparat desa dan kepolisian setempat serta kakak tirinya di Jakarta. Namun, hingga kini pihak keluarga belum mengetahui pasti keberadaannya lantaran kehilangan komunikasi sejak ia pergi dari rumah.

Meski sudah setahun lebih meninggalkan rumah, Inayah meyakini, ibunya tidak memiliki kelainan mental, sehingga masih bisa mengenali keluarganya dan berkomunikasi dengan baik. 

Konangah memiliki ciri-ciri berambut lurus panjang, kulit sawo matang, dan tinggi sekitar 160 cm. “Kami berharap siapa saja yang menemukannya agar menghubungi keluarga kami,” ujarnya.

Kapolres Indramayu Wahyu Bintono melalui Kabag Humas, Didi Wahyudi mengaku akan menindaklanjuti laporan tersebut. Dia juga meminta agar pihak keluarga terus berupaya secara proaktif untuk mencari keberadaan Konangah.

“Kami dari kepolisian juga tetap berupaya membantu mencari Konangah, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kami,” katanya.(PRLM)

No comments

Powered by Blogger.