Header Ads

postimage

31 Desa di Indramayu Menerima Kendaraan Bak Sampah

Indramayu - Sebanyak 31 desa di 31 kecamatan se Kabupaten Indramayu menerima kendaraan roda tiga sebagai kendaraan bak sampah. Mereka adalah para juara pertama dalam Lomba Adipura atau Lomba Kebersihan Tingkat Desa.

Penyerahan kendaraan kebersihan itu dilakukan Bupati Indramayu, Hj.Anna Sophanah, pada HUT  ke 42 Korpri, Senin (02/11/2013), di Alun-alun setempat.

Bupati Indramayu mengatakan Lomba Kebersihan di Tingkat Desa itu dimaksudkan memberikan motivasi kepada masyarakat desa tentang kebersihan.

“Selama ini Kabupaten Indramayu meraih Piala Adipura bidang kebersihan hingga ketujuh kalinya hanya diperoleh pada tingkat Kabupaten. Sementara tingkat desa tidak pernah tersentuh dalam Lomba Kebersihan,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Anna, dengan inisiatif  Pemkab Indramayu melakukan Lomba Kebersihan di Tingkat Desa, dalam rangka memacu pada kebersihan masyarakat Tingkat Desa, sekaligus membawa nama baik Kecamatan.

“Lomba ini sebagai motivasi kepada warga desa untuk selalu menjaga kebersihan,” ujarnya.

Dari delapan desa yang ada di kecamatan, Desa Bogor,  keluar sebagai juara pertama dalam lomba Adipura tingkat Desa, sehingga mendapatkan kendaraan kebersihan dengan Roda Tiga.

Sumarih, Kepala Desa Bogor, seusai menerima hadiah, bertekad untuk mempertahankan predikat juara Adipura tingkat Desa tersebut sebagai aset kebersihan.

"Pengennya tetap, mempertahankan investasi dan melanjutkan, artinya program yang berkaitan dengan kesehatan dan lingkungan hidup akan ditingkatkan, sosialisasi dilanjutkan supaya masyarakat tahu tentang arti sebuah kesehatan,dan kebersihan," tuturnya.

Sumarih berharap lomba Adipura Tingkat Desa ini dapat  memberikan dan membudayakan masyarakat terbiasa menyapu halaman rumah. (Yusuf Husen/EvDi/RRI)

No comments

Powered by Blogger.