Header Ads

postimage

Persetujuan RAPBD Indramayu Tidak Dihadiri Sejumlah Petinggi DPRD dan Fraksi

Indramayu - Rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan Raperda tentang APBD 2013 menjadi Perda, Jumat (15/11/2013), tidak dihadiri tiga orang Wakil Ketua DPRD Indramayu dan dua orang ketua fraksi.

Petinggi DPRD yang tidak hadir yakni Kuswanto dari PDIP, Sanusi Ghofur (PKB) dan Abdullah Tohir (Demokrat). Sedangkan dua orang ketua fraksi yang tidak hadir, yaitu Ketua Fraksi PKS Hadi Hartono dan Ketua Fraksi Gerakan Nurani Pembangunan Rakyat(GNPR) Kasan Basari.

"Ketidakhadiran tiga orang Wakil Ketua DPRD Indramayu dan dua orang ketua fraksi sangat disayangkan, karena ini adalah rapat paripurna dalam rangka persetujuan RAPBD 2014, yang menyangkut hajat hidup rakyat Indramayu," ujar Koordinator LSM Solid, Subiyanto.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Indramayu, Abdul Rozaq Muslim, mengatakan hal itu tidak mempengaruhi persetujuan penetapan RAPBD 2014.

“Yang pentng dalam rapat tersebut sudah memenuhi kuorum, yaitu dihadiri 40 anggota atau melebihi 2/3 dari jumlah anggota dewan secara keseluruhan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat, Harris Solihin mengaku sudah menyampaikan undangan kepada anggotanya yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD, Abdullah Tohir, untuk hadir dalam rapat paripurna tersebut. Namun yang bersangkutan ternyata tidak hadir.

Menurut Harris, ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD tersebut merupakan sikap politik dari masing-masing.
Sebelumnya, dalam rapat paripurna penyampaian hasil kerja Badan Anggaran DPRD Indramayu, Jumat (15/11/2013), Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2014 telah disetujui untuk ditetapkan menjadi APBD 2014.

RAPBD Kabupaten Indramayu itu mencapai Rp 2,2 triliun atau naik sekitar Rp 100 miliar, dibandingkan APBD 2013 setelah perubahan.

Ketua DPRD Indramayu, H.Abdul Rozaq Muslim, mengatakan RAPBD 2014 tersebut selanjutnya akan dievaluasi oleh Gubernur Jawa Barat sebelum akhinya ditetapkan menjadi APBD.

"Setelah dilakukan evaluasi oleh gubernur, selanjutnya kita akan langsung menetapkan RAPBD tersebut," kata Rozaq. (YH/DS/HF/RRI)

No comments

Powered by Blogger.