Header Ads

postimage

Nelayan Indramayu Hilang Diterjang Ombak

Indramayu - Suwara (50), nelayan asal Gang Macan, Desa Paoman, Kecamatan/Kabupaten Indramayu dikabarkan hilang di sekitar Muara Tiris, Blok Tegur, Desa Pabeanilir, Kecamatan Pasekan, setelah kapal yang digunakannya untuk mencari ikan diterjang gelombang pasang, Jumat (15/11/2013) dini hari.

Hingga Jumat sore, pencarian korban oleh Tim Kesatuan Pengawasan Laut dan Pantai Kantor Pelabuhan Kabupaten Indramayu dan Polisi Air dan Udara Jawa Barat belum membuahkan hasil.

Komandan KPLP Kabupaten Indramayu, Koko Sudeswara mengatakan, Suwara dini hari kemarin melaut dari perairan Karangsong seorang diri untuk mencari ikan. Sekitar 3 mil dari Muara Tiris, tiba-tiba ombak setinggi 4 meter menghantam kapal miliknya. Dia menduga, kapal tersebut sempat tersapu ombak hingga puluhan meter.

“Kami baru menemukan puing-puing kapal milik korban. Sementara korban belum kami temukan karena terkendala cuaca,” kata Sudeswara.

Koko mengungkapkan, saat ini cuaca di perairan Indramayu cukup ekstrem dan menyebabkan ombak besar dengan ketinggian 2-3 meter. Dia mengimbau agar para nelayan lebih berhati-hati jika ingin melaut. 

Senada dengan Koko, pihak Kantor Pelabuhan Kabupaten Indramayu juga mengingatkan kepada ratusan nelayan asal Kabupaten Indramayu untuk lebih berhati-hati saat mencari ikan di laut. Sebab, gelombang tinggi disertai tiupan angin kencang dan hujan akan terus terjadi di perairan Indramayu terutama di gugusan pulau Rakit.(PRLM)

No comments

Powered by Blogger.