Header Ads

postimage

1.170 Tenaga Honorer Indramayu Ikuti Tes CPNS

Indramayu - Sebanyak 1.170 tenaga honorer kategori II di Kabupaten Indramayu mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil, Minggu (3/11/2013) di tiga lokasi, yaitu SMPN 2, SMPN 3, dan SMPN 4 Sindang. Pelaksanaan tes CPNS kategori II tersebut dijadwalkan berlangsung mulai pukul 8.00 WIB-14.00 WIB. 
 
Materi tes terdiri atas tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang yang meliputi bidang kependidikan bagi guru, bidang kesehatan bagi tenaga kesehatan, dan bidang administrasi umum bagi tenaga teknis, administrasi dan penyuluh. Guna mengawasi pelaksanaan tes tersebut, panitia menurunkan 63 pengawas untuk guru dan 18 pengawas untuk Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektorat.

Kepala BKD Kabupaten Indramayu Eddy Mulyadi mengatakan, hasil tes tersebut akan diumumkan melalui situs web Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada pekan pertama Desember 2013. “Kelulusan ditentukan dengan nilai ambang batas tertentu atau passing grade,” katanya.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, pengangkatan CPNS dari honorer kategori II hanya 30 persen. Dengan demikian, dari 1.170 honorer kategori II di Indramayu, sekitar 800 di antaranya diperkirakan bakal tersisih dari pengangkatan CPNS.(PRLM)

No comments

Powered by Blogger.