Header Ads

postimage

Relokasi Pedagang Pasar Karangampel Molor

Indramayu - Rencana relokasi pasar Karangampel di Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, molor. Sejumlah pedagang menilai, ada beberapa fasilitas pasar yang masih belum siap.

''Kalau memang sarana dan prasarana pendukung sudah siap, tak masalah kami pindah kapan pun,'' ujar seorang pedagang di pasar Karangampel, Wartoyo, Senin (14/10).

Wartoyo menilai, ada sejumlah sarana pendukung yang belum sepenuhnya siap. Seperti misalnya jalan raya menuju pasar.

Pasar Karangampel yang terletak di jalan raya Indramayu-Cirebon itu awalnya direncanakan akan direlokasi pada Agustus 2013. Namun hingga pertengahan Oktober 2013, relokasi belum juga dilakukan.

Para pedagang sampai saat ini pun masih menempati pasar yang lama. Padahal, kondisi pasar sudah kumuh.

Keberadaan para pedagang di pasar Karangampel pun kerap menimbulkan kemacetan yang panjang. Pasalnya, banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan.

Ditambah lagi, banyak becak dan angkot yang juga mangkal di bahu jalan. Kondisi tersebut menambah semrawut arus lalu lintas.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Indramayu, Susyadi, menjelaskan, sejumlah sarana dan prasarana penunjang seperti penerangan jalan umum (PJU) serta perbaikan jalan, sudah cukup baik. Dia menilai, kesiapan sejumlah sarana dan prasarana itu kurang lebih sudah 85 persen.

''Secara fisik sudah siap, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat,'' ujar Susyadi. (Lis/ROL)

No comments

Powered by Blogger.