Header Ads

postimage

Arus Pemudik Mulai Padati Pantura Indramayu

Indramayu - Jalur utama Pantura di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mulai dipadati pemudik yang didominasi oleh kendaraan pribadi dari arah Jakarta.

"Arus lalu lintas di jalur utama Pantura mulai dipadati pemudik, saat ini roda dua dan kendaraan pribadi mendominasi arus lalu lintas," kata Brigadir Asep, salah seorang polisi lalu lintas di Pos Pengamanan Lebaran di jalur utama Pantura Indramayu, Kamis.

Ia menambahkan, volume kendaraan mulai terjadi peningkatan dibandingkan sebelumnya, diperkirakan karena sekolah libur memasuki H-7 lebaran Idul Fitri, tetapi arus lalu lintas masih normal.

Sementara itu Parjo, salah seorang pemudik asal Jakarta menuturkan arus lalu lintas mulai persimpangan Jomin hingga Subang padat merayap, volume kendaraan cukup tinggi memasuki H-7 ini.

"Arus lalu lintas masih terkendali meski sempat terjadi antrean di pasar Pamanukan, Kali Sewo, perbatasan Subang Indramayu dan pasar tumpah Eretan,"katanya.

Kendaraan roda dua melintasi padat, kata dia, selain itu iring-iringan mobil pribadi terus berdatangan menuju Jawa Tengah, diperkirakan pemudik akan semakin bertambah setelah libur sekolah.

Terpantau dari perbatasan Kabupaten Indramayu arah Cirebon, iring-iringan pemudik roda dua mulai padat, sedangkan di pintu tol Tegal Karang Palimanan kendaraan pribadi memilih jalan tol tersebut untuk menghindari Pasar Minggu dan Pesalaran Plered. (Ant)

No comments

Powered by Blogger.