Header Ads

postimage

Oharudin Tewas Diduga Akibat Keracunan Penyemprot Hama

Indramayu - Diduga keracunan obat tanaman saat melakukan penyemprotan sawah, seorang petani, Oharudin (39), warga Kebon BloK II, Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu tewas di tempat. 

Sementara teman korban, Karnoto (35) selamat dari musibah tersebut lantaran posisinya jauh dari korban.

Keterangan yang dihimpun, Rabu (10/7/13), peristiwa dugaan keracunan tersebut bermula saat korban bersama temannya, Karnoto (35) melakukan penyemprotan sawah milik H. Hasna (70) yang tak jauh dari kediaman korban. Sebelum melakukan penyemprotan, korban seperti biasanya mencampurkan sejumlah obat-obatan tanaman untuk mengusir hama sawah.

Dalam tugasnya, kedua orang itu berpencar di areal persawahan tersebut. Selang beberapa lama, Karnoto terperanjat saat menemukan Oharudin sudah tergeletak tak bernyawa di tempat tersebut. 

Melihat itu, dia langsung berteriak meminta tolong pada warga setempat untuk memberikan bantuan. Sebagian warga yang datang memberitahukan kepada petugas di mapolsek Juntinyuat.

Polisi pun segera mendatangi lokasi sesuai dengan laporan warga. Dibantu warga, korban kemudian dievakuasi dari hamparan sawah tersebut.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Wahyu Bintono melalui Kapolsek Juntinyuat Ajun Komisaris Karyaman membenarkan jika ada laporan yang menyebutkan ada seorang petani yang meninggal yang diduga keracuna obat-obatan sawah. Namun, untuk bahan penyelidiakan dan penyidikan pihaknya masiih meminta keterangan dari beberapa saksi untuk mengetahui penyebab pasti dari kematian petani itu. (A-192/A-108/PR)

No comments

Powered by Blogger.