Header Ads

postimage

Srikandi Hanura Adakan Baksos Di Jatibarang Baru

Indramayu - Anggota legislatif yang telah terpilih, sebaiknya concern dalam perencanaan program dan pembangunan infrastruktur di daerah pemilihannya. Masalah tersebut harus menjadi perhatian lantaran siapa lagi yang akan memperjuangkan pembangunan di daerah jika tidak wakil rakyat itu sendiri.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani seusai mengadakan Bakti sosial pengobatan ibu dan anak dan posyandu di Desa Jatibarang Baru, Blok Dukuh, Kecamatan Jatibarang, Indramayu, (1/6).

Dalam kesempatan itu, tidak kurang dari 400 orang warga turut serta dalam rangkain acara perayaan HUT ke-2 Srikandi Hanura. Warga juga nampak antusias menunggu giliran pengobatan, hiburan musik dan makanan ringan.

Miryam menyebutkan, dalam merayakan hari jadi, tidak harus secara besar-besaran. Namun yang terpenting harus mampu memberikan manfaat bagi rakyat banyak.

"Yang paling penting adalah kebahagiaan yang kita rasakan dalam merayakan hari jadi ini juga harus dirasakan oleh masyarakat luas," Ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Sekjen Srikandi Hanura, Anita Firdaus dan jajaran pengurus srikandi Hanura, salah seorang warga, Tarsimah yang sudah mengidap penyakit paru-paru selama empat tahun mengungkapkan rasa bersyukurnya dengan diadakan kegiatan ini.

Menurut Tarsimah, acara seperti ini dampaknya sangat terasa sekali pada warga-warga menengah kebawah seperti mereka. Terlebih para lansia juga mendapatkan bantuan sembako.

"Apalagi sekarang jika harus berobat membutuhkan biaya yang tidak murah," Ujarnya sembari diamini warga lainnya,

Rencananya, rangkaian acara bakti sosial yang dilakukan Srikandi Hanura di Cirebon akan terus dilanjutkan hingga besok (Minggu 2/6).

"Setelah ini kami kami akan membagikan gas di Desa Cipanas dan Pabuaran, dalam rangka HUT ke 2 kami ingin agar kebahagiaan kami juga dapat dirasakan oleh warga ini," ucap Miryam.

Puncak acara perayaan ulang tahun Srikandi Hanura rencananya akan dilaksanakan besok (2/6), dengan acara jalan santai yang akan diikuti oleh sekitar 5000 warga Cirebon.

Kepala Desa setempat, Supriyono menyebutkan bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian dari Srikandi Hanura.

"Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada Srikandi Hanura yang telah memberikan bantuan dan santunan kepada warga jatibarang baru," kata Supriyono. (BS)

No comments

Powered by Blogger.