Header Ads

postimage

Jembatan Pantura Kalimenir Selesai Dikerjakan

Indramayu - Menjelang persiapan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2013, Jembatan Pantura Kalimenir-Eretan-Kandanghaur Indramayu yang mengalami perbaikan, kini sudah rampung dan dapat digunakan bagi kendaraan yang melewati dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Namun sebaliknya, Jembatan Pantura Kalimenir yang digunakan dari arah Cirebon menuju Jakarta, justru mengalami perbaikan, sehingga kendaraan diarahkan menjadi satu jalur yang melintasi Jembatan Kalimenir yang baru rampung diperbaiki.

Menurut beberapa pengendara yang melintas di Jembatan Kalimenir Amirudin (45), warga Kandanghaur, menyebutkan agar jembatan yang mengalami perbaikan dapat dikerjakan dengan cepat. Masalahnya, kendaraan yang mengantri yang akan melintas di Jembatan Kalimenir itu terpaksa harus mengantri hingga 4 kilometer sampai 5 kilometer.

Masalahnya, kendaraan baik dari arah Cirebon ke Jakarta dan sebaliknya dari Jakarta ke Cirebon, melintas dalam satu jembatan Kalimenir sehingga mengalami antrian panjang sampai 4 kilometer.

Sementara pengendara lainnya, Sobirin (35), warga Cikampek, juga dalam komentarnya mengatakan, Jembatan Kalimenir merupakan jembatan yang memiliki akses nasional,perlu secepatnya dirampungkan.

Bagi kendaraan truk yang memuat bahan pangan dan sembako perlu adanya kecepatan pengiriman barangnya untuk sampai tujuan. Seperti bahan pangan, tentunya membutuhkan waktu tepat guna bila terjadi keterlambatan pengiriman akan berpengaruh terhadap barang tersebut.

Jembatan Kalimenir kini yang sedang mengalami perbaikan langsung dikerjakan sesuai bestek yang ada untuk memenuhi kebutuhan bagi pengguna kendaraan dari berbagai akses kegiatan dan usaha.

Diharapkan dengan perbaikan kembali jembatan Kalimenir-Eretan-Kandanghaur dari arah Cirebon menuju Jakarta akan kembali lancar seperti semula sehingga tidak terjadi lagi antrian panjang. (ysf/HF/RRI)

No comments

Powered by Blogger.