Headlines News :
Home » , » Oknum Polisi Melakukan Pungli di Pantura Indramayu

Oknum Polisi Melakukan Pungli di Pantura Indramayu

Written By Indramayu Post on Senin, Mei 27 | Senin, Mei 27, 2013

Indramayu -  Kemacetan di jalur pantura Indramayu Jawa Barat sabtu sore akibat adanya perbaikan jalan dikeluhkan oleh sejumlah sopir.  Pasalnya selain menyebabkan waktu perjalanan yang lama juga dimanfaatkan oleh para oknum polisi lalu lintas untuk melakukan pungli.  Ironisnya saat terjadi kemacetan hanya kendaraan penumpang umum yang ditindak karena menerobos ke bukan jalurnya sementara kendaraan pribadi dibiarkan melaju atau hanya disuruh putar balik.


Kemacetan yang terjadi di jalur pantura Indramayu Jawa Barat tepatnya di ruas jalan Eretan. Kemacetan ini terjadi akibat adanya perbaikan jalan dan jembatan pada jalur Jakarta Indramayu sehingga ketika akan melewati jembatan arus lalulintas kendaraan hanya menggunakan satu lajur.

Sedang akibat antrian panjang yang padat dan merayap menimbulkan ketidaksabaran para sopir angkutan penumpang umum maupun kendaraan pribadi,  sehingga para sopir pun menerobos jalan yang bukan jalurnya hal ini membuat arus lalu lintas semakin semrawut dan menimbulakan kemacetan semakin lama.

Menurut sopir truk box biasanya bila mereka menerobos bukan jalurnya akan ada oknum polisi lalu lintas yang akan meminta sejumlah uang kepada sopir bus,  sehingga kendaraan mereka pun aman bisa tetap melaju pada bukan jalurnya.

Namun kali ini upaya sopir bus untuk menerobos bukan jalurnya malah justru langsung ditindak entah mengapa apa karena ada kamera media televisi sehingga petugas langsung menilang kendaraan bus yang dinilai melanggar,  akan tetapi cukup ironis dari pantauan di lapangan kendaraan pribadi aman aman saja malah dibiarkan melaju atau sebatas diminta untuk putar balik arah kembali ke jalurnya.

Dugaan adanya praktek pungli oleh oknum polantas dibantah keras oleh kasat lantas polres Indramayu AKP Irwandi.  Irwandi menyatakan tidak ada anggotanya yang melakukan praktek pungli dengan memanfaatkan saat terjadi kemacetan akibat perbaikan jalan dan jembatan kalaupun ada sebaiknya masyarakat melaporkan langsung ke polres Indramayu.
 
Saat ini di jalur pantura Indramayu hingga Cirebon memang tengah dilakukan perbaikan sejumlah jembatan dan ruas jalan.  sehingga bagi anda yang akan melewati jalur pantura memang perlu mewaspadai titik rawan macet atau mencari jalur alternatif agar anda terhindar dari kemacetan panjang dan pungli. ( Eka/TvBerita)
Share this post :
 
Support : RAJATOWER.NET
Copyright © 2011. Indramayu Post . Com | Media Online Indramayu - All Rights Reserved

Proudly powered by RAJATOWER.NET