Header Ads

postimage

Pemkab Indramayu Anggarkan Pemeliharaan Ruas Jalan Rp45 M

Indramayu - Persoalan jalan rusak di beberapa titik wilayah di Kabupaten Indramayu sering ditemui. Selain tanggung jawab pemerintah kabupaten (pemkab) persoalan jalan rusak juga merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Karena, ada 3 kategori yaitu jalan negara atau nasional, jalan provinsi dan jalan kabupaten.

Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu, Ir H Suwenda MSi saat ditemui Jaya Pos di kantornya, belum lama ini mengatakan, anggaran pemeliharaan tahun 2013 mencapai Rp 45 miliar. Anggaran tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal untuk melakukan pemeliharaan di sejumlah ruas jalan dengan memperhatikan skala prioritas. 

Menurutnya, pada tahun 2012 Pemkab Indramayu merealisasikan anggaran pemeliharaan di beberapa titik wilayah Kabupaten Indramayu, meskipun masih ada beberapa titik ruas jalan mengalami keruasakan karena faktor curah hujan dan faktor lainnya yang belum mendapat pemeliharaan karena anggaran terbatas.

Namun pada tahun 2013, anggaran pemeliharaan mengalami peningkatan mencapai Rp 45 miliar. Diharapakan dengan skala prioritas dana pemeliharaan dapat digunakan secara maksimal. Suwenda menambahkan, infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas pembangunan tahun 2013. Karena keberadaan jalan yang bagus sangat menunjang sektor lainnya. 

Amir, salah satu tukang ojeg di wilayah Kecamatan Jatibarang merasa senang jalan telah diperbaiki sehingga memudahkan usahanya, sehingga pendapatannya mengalami peningkatan karena jasa ojeg banyak yang membutuhkan. Senada dengan para petani yang melintasi jalan merasa terbantu dalam mengangkut padi yang tidak mengalami hambatan. Tentunya hal ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Semoga visi Bupati Indramayu REMAJA (religius, maju, mandiri, dan sejahtera) berjalan sukses.(sumber)

No comments

Powered by Blogger.