Header Ads

postimage

Bupati Inginkan Website Pemda Berjalan Optimal

Indramayu - Situs website Pemerintah Kabupaten Indramayu www.indramayukab.go.id mendapatkan perhatian dari Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah agar lebih dioptimalkan dalam pengoperasionnya. Hal ini dikarenakan website tersebut merupakan jendela informasi bagi segala sesuatu hal tentang Pemerintah Kabupaten Indramayu. Hal ini ditegaskan Bupati Indramayu ketika mendapatkan pertanyaan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa beberapa waktu lalu dalam Sidang Paripurna DPRD.

 Menurut bupati, saat ini website miliki Pemerintah Kabupaten Indramayu www.indramayukab.go.id pengelolaannya dibawah koordinasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dan mempunyai 28 sub domain. Dimana domain-domain tersebut adalah masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Indramayu.

 "Baik domain maupun sub domain mempunyai konten yang harus di isi dan di update oleh OPD yang bersangkutan. Untuk keperluan isi konten tersebut kami sudah menyampaikan surat ke OPD-OPD agar mengirimkan data atau meng update nya sendiri," kata Anna Sophanah.

 Namun dalam pelaksanaanya  updateing data ini mengalami kesulitan karena masih adanya OPD yang belum siap dengan data untuk dipublikasikan kepada masyarakat. Namun pihaknya berharap agar kepada para operator yang telah mendapatkan tugas untuk update bisa segera dilakukan pada tahun 2013 ini sehingga pelayanan data secara online kepada masyarakat bisa dilakukan.

"Kami paham untuk mencari data ke OPD sampai ke kecamatan tentunya memerlukan dana dan SDM, hal ini akan terus menjadi perhatian kami agar pengelolaan website ini bisa dinikmati oleh masyarakat secara online," kata bupati.

 Seperti diketahui pada pada saat Sidang Paripurna DPRD beberapa waktu lalu Fraksi Kebangkitan Bangsa menanyakan kepada eksekutif tentang pengelolaan website milik Pemkab Indramayu yang dinilai kurang optimal dan kurang update. (deni)

No comments

Powered by Blogger.