Header Ads

postimage

Bupati Indramayu Minta Benahi Manajemen KONI

Indramayu - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu dalam mengelola olahraga harus dengan manajemen yang baik dan benar. 

Dengan pengelolaan manajemen olahraga yang baik dan benar akan bermuara pada peningkatan prestasi yang diharapkan. Demikian ditegaskan oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika membuka kegiatan Rapat Anggota KONI Kabupaten Indramayu, yang berlangsung Selasa (15/1) di Gedung Kopsuka Indramayu. 

Anna Sophanah mengatakan, KONI sebagai lembaga yang berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga harus lebih mengoptimalkan fungsi dan perannya. Selain itu, tambahnya, KONI juga harus memberi bimbingan, koordinasi, pengawasan dan pengendalian terhadap para angotanya serta mampu melakukan tindakan korektif dan pemecahan berbagai permasalahan yang dihadapi. Kondisi seperti itu merupakan tantangan dan sekaligus merupakan motivasi pada rapat anggota ini. 

Bupati meminta, hasil rapat anggota yang merupakan komitmen bersama harus ditaati oleh seluruh anggotanya. “Semua pihak harus konsisten terhadap keputusan dari output yang sudah disepakati,” tandasnya. 

Bupati berharap, rapat anggota KONI ini akan terbangun kesamaan persepsi, kesepahaman tujuan yang ingin dicapai organisasi, yaitu perumusan sistem pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Indramayu sekarang dan yang akan datang. 

Bupati berpesan, KONI terus meningkatkan kinerjanya serta mempertahankan prestasi yang telah dicapai, dengan mengedepankan konsep, perencanaan yang matang dan mantap, serta terukur dan terevaluasi sehingga apa yang menjadi program dan rencana kegiatan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, dan berkesinambungan. 

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Indramayu, H Syafruddin BA mengatakan, pada tahun 2013 ini KONI Kabupaten Indramayu mencanangkan sebagai tahun pemantapan. Dengan pencanangan ini diharapkan hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh cabang-cabang olahraga bisa dimantapkan dengan banyaknya mengikuti pertandingan / kejuaraan, mengikuti babak kualifikasi dan terbentuknya tim Porprov Kabupaten Indramayu. 

Pada kesempatan itu diberikan pula dana pembinaan bagi atlet, dan pelatih berprestasi pada PON XVIII Tahun 2012 di Pekanbaru Riau dan diberikan pula dana pembinaan bagi atlet dan pelatih berprestasi pada Peparnas XIV cabang olahraga cacat dengan total dana pembinaan sebesar Rp 115 juta.
 
Rapat anggota tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari cabang olahraga, perwakilan KONI Jawa Barat, serta dari unsur forum koordinasi pimpinan daerah. JR.Manalu

No comments

Powered by Blogger.