Header Ads

postimage

Anna Sophanah : Bapak Sudah Seperti Bang Toyib

Indramayu - Jauh-jauh hari sebelum masuk masa kampanye, Anna Sophanah,istri Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin (Yance),sudah mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemprov Jabar.

Tujuannya agar leluasa mendampingi sang suami dalam kegiatan kampanyenya. “Bapak sudah kayak Bang Toyib,jarang pulang ke rumah,”kata Anna di sela kegiatan kampanye Yance di Kota Banjar. Sebagai istri,Anna memiliki tanggung jawab moral untuk menyemangati suaminya.

Dia pun senantiasa menyempatkan diri di sela waktu luang untuk mendampingiYance mengunjungi berbagai pelosok di Jabar.Pendampingan itu tidak sampai menelantarkan kewajibannya sebagai pucuk pimpinan Pemkab Indramayu. “Saya mendampingi bapak tidak setiap hari,hanya di hari libur atau waktu luang.Sebab, saya tetap harus melaksanakan kewajiban sebagai bupati,” ujarnya.

Banyak hal yang bisa dipetik selama berkeliling ke berbagai kabupaten/kota. Selain bersilaturahmi,situasi dan kondisi daerah lain bisa diketahuinya.“Yang jelas cukup mengasyikkan,yang tidak kenal menjadi kenal juga lebih tahu situasi daerah lain,” ucapnya.

Faktor kesehatan sang suami menjadi yang paling diperhatikan,terutama makanan. Lalapan,sambal,dan ikan asin menjadi menu favorit suaminya sejak lama.Dan untuk buah-buahan,durian paling disukai Yance.“Saya sangat ketat memerhatikan bapak,jangan sampai makan durian.Khawatir saja karena dokter bilang bapak nggak boleh makan durian,”ujar Anna.

Menurut Dia,mendampingiYance dalam kampanye Pilgub Jabar lebih berat, karena luasnya wilayah. Berbeda dengan pendampingan Yance dalam kegiatan kampanye sebagai calon bupati Indramayu.Sekadar diketahui, sebelum Anna memegang jabatan bupati, pucuk kepemimpinan Indramayu dipegangYance selama dua periode. (Snd)

No comments

Powered by Blogger.