Header Ads

postimage

Tambang Minyak dan Gas Kembali Ditemukan di Indramayu


Indramayu - Produksi minyak dan gas (migas) yang ditambang dari bumi Indramayu, Jawa Barat semakin melimpah, menyusul ditemukannya beberapa sumur baru yang berpotensi menghasilkan migas di sejumlah kecamatan akhir akhir ini.

Potensi migas dari bumi Indramayu itu ditambang menggunakan puluhan unit sumur atau lokasi pengeboran baru. Kini pencarian sumber migas baru yang dilakukan PT. Pertamina Daerah Operasi Hulu (DOH) Jawa Bagian Barat Region Cirebon Field Jatibarang terus dikembangkan.

Salah satu lokasi sumur migas yang saat ini sedang ditambang berlokasi di Desa Karang Layung, Kecamatan Sukra, Indramayu, Jabar yang berpotensi menghasilkan sumber minyak dan gas.

Lokasi sumur migas itu kata pekerja PT. Pertamina DOH JBB Region Cirebon Field Jatibarang sudah dibor dengan kedalaman 2.600 meter. Saat ini pekerjaan meliputi pemasangan casing untuk melindungi pipa utama yang menyemburkan minyak atau gas.

Selain di lokasi pengeboran Desa Karanglayung, lokasi pengeboran migas dari bumi Indramayu juga dilakukan di Kecamatan Terisi, Kedokan Bunder, Patrol dan Losarang.

Sumber sumber minyak dan gas baru itu dipastikan berdampak terhadap penambahan penerimaan dana bagi hasil migas dari pemerintah pusat yang tahun ini tak kurang dari Rp129 miliar yang dapat menopang APBD Kabupaten Indramayu. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.