Header Ads

postimage

Aparat Jaga Puluhan Gereja di Indramayu


Indramayu - Ratusan petugas keamanan terdiri dari anggota Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub dan Kominfo serta sejumlah Ormas menjaga puluhan gereja di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pemantauan Pos Kota Senin (24/12) siang, penjagaan aparat keamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin 2012 dilakukan di jalan dan depan Gereja Katolik, GKI, Bethel dan Pantekosta yang akan  dikunjungi umat Kristiani menjalankan ibadah Misa Natal.

Polisi dan tentara yang berjaga jaga di depan Gereja Katolik Jalan Bima Basuki Indramayu nampak membaur dengan masyarakat sekitar dan pejalan kaki. Sehingga suasana pengamanan di tempat ibadah  umat Kristiani itu nampak lebih familier alias tidak kaku.

Sejumlah anggota polisi dan aparat yang lain di Gereja GKI Jalan Cimanuk Indramayu malah nampak lebih santai. Mereka ada yang ngobrol ngobrol dengan warga sekitar. Bahkan sesekali petugas yang berjaga itu menyapa rekannya yang mengendarai sepeda motor.

Polres Indramayu mengerahkan lebih dari 400 orang personil mengamankan puluhan gereja yang tersebar di seluruh wilayah Indramayu. Misalnya gereja di Jatibarang, Losarang, Kandanghaur dan Haurgeulis serta ibokota kecamatan yang lain. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.