Ratusan Rumah di Indramayu Terendam Banjir

Indramayu - Ratusan rumah di Desa Soge, Kecamatan Kadanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terendam banjir akibat jebolnya tanggul sungai Perawan.

Mantan Kepala Desa Soge, Rastim mengatakan akibat jebolnya tanggul sungai Perawan, ratusan rumah milik warga di Desa Soge terendam banjir. "Hujan deras yang mengguyur daerah disepanjang aliran sungai Perawan dan Beji rawan akan banjir," katanya, kepada wartawan di Indramayu, Jumat (21/12).

Menurut Rastim, banjir melumpuhkan kegiatan masyarakat di Desa Soge, mereka terisolasi lantaran jalan menuju jalur utama Pantura tidak bisa dilintasi akibat luapan air dari sungai Perawan. Hingga kini, belum ada bantuan dari pemerintah setempat, harapannya banjir tahunan yang terus menimpa daerah bantaran sungai Perawan bisa diatasi.

Soeharto, warga Desa Soge menuturkan banjir setiap tahun melanda Desa Soge, Indramayu, akibat meluapnya sungai Beji dan Perawan. Selain merendam rumah, banjir juga merendam sawah milik petani. Salah satunya sawah milik Soeharto.(Ant)
Powered by Blogger.