Header Ads

postimage

Perbaikan Jalan, Jalur Pantura Indramayu Macet

Indramayu - Pengguna jalan di Jalur utama Pantura Kabupaten Indramayu terjebak macet. Kendaraan tersendak akibat perbaikan jalan di Kandangaur, Losarang, Lobener terutama dari Cirebon menuju Jakarta.

Brigadir Tisna sala seorang petugas lalu lintas di Indramayu, kepada wartawan, Sabtu (15/12), mengatakan, kepadatan arus lalu lintas di jalur utama Pantura cukup tinggi. Perbaikan jalan, katanya, membuat kemacetan sulit dihindari.

Jalan utama Pantura merupakan salah satu jalur penting, kata dia, lalu lintas setiap saat padat karena lintasan angkutan barang dan bus penumpang berbagai tujuan baik dari Jawa Tengah menuju Jakarta juga sebaliknya.

Perbaikan jalan di Pantura Indramayu, kata dia, sering menjadi penyebab kemacetan karena jalan sempit sedangkan lalu lintas padat. Sementara itu Toha sopir angkutan umum mengaku, kemacetan arus lalu lintas di Pantura sulit dihindari saat perbaikan jalan. Menurut jalan satu arah digunakan dua arah selain sempit banyak pengemudi tidak tertib.

Pengemudi yang ugal-ugalan dan memakan jalan lain, kata dia, menambah kemacetan di Pantura semakin panjang. Padahal petugas lalu lintas terus memantau jalur tersebut.

Sementara itu jalur utama Pantura macet, sebagian pengendara roda empat memilih gunakan jalan alternatif melalui Cikamurang arah Majalengka Cirebon.

Arus lalu lintas di jalur altrenatif Cikamurang dari arah Subang menuju Majalengka, ramai lancar pengendara. Banyak pengendara dari Jakarta melintasi jalur tersebut karena di Pantura sedang perbaikan jalan. (Ant)

No comments

Powered by Blogger.