Header Ads

postimage

Jelang Natal, Kepolisian Indramayu Tinjau CCTV Gereja


Indramayu - Pihak kepolisian menghimbau pengelola gereja, untuk melakukan pemasangan kamera cctv untuk memaksimalkan pemantauan. 

Menjelang kebaktian Natal, jajaran kepolisian Polres Indramayu, Jawa Barat, hari ini melakukan pengecekan terhadap seluruh gereja di Indramayu, untuk memantau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun baru. 

Berdasar pengecekan, hampir seluruh gereja yang ada di wilayah Indramayu telah menyiapkan dan memasang kamera cctv untuk memaksimalkan pengamanan Natal tahun ini, yang akan berlangsung sejak tanggal 23 Desember 2012 sampai dengan 1 Januari 2013 mendatang. 

Pihak kepolisian juga menghimbau masing–masing pengelola gereja, untuk melakukan pemasangan kamera pemantau atau cctv untuk memaksimalkan pemantauan aktifitas gereja saat kebaktian dan perayaan natal nanti. 

"Selain itu, dengan adanya kamera closed circuit television bisa membuat jemaat yang datang beribadah menjadi lebih nyaman dan merasa aman," jelas AKP Juharini, Kapolsek Indramayu Kota yang memimpin jalannya pengecekan. 

Menurut Kapolsek, hampir setiap gereja di Indramayu sudah memasang kamera pengintai. Sebut saja misalnya di gereja GKI Indramayu, dimana telah terpasang 4 kamera cctv. 

"Kamera tersebut mulai di aktifkan dan bergungsi merekam seluruh aktifitas gereja. Sementara beberapa gereja lain yang belum memliki cctv, akan dipasang menyusul," tambah dia. 

Pihak Polsek Indramayu Kota, lanjut dia, akan mengintensifkan pengamanan dengan terus menerus melakukan pengecekan beberapa kamera cctv disejumlah gereja. 

"Langkah ini merupakan pengamanan ganda untuk mengoptimalkan kegiatan pengamanan, guna menghindari dari hal – hal yang tak diinginkan," pungkasnya. (Sumber)

No comments

Powered by Blogger.