Header Ads

postimage

Kec. Sukagumiwang Raih ‘Hatrick’ MTQ Tingkat Indramayu

Indramayu - Kecamatan Sukagumiwang kembali berhasil merebut juara umum MTQ ke-44 tahun 2012 tingkat Kabupaten Indramayu. Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak yang ingin menciptakan nuansa religius di wilayahnya. 

Dengan meraih juara umum pada tahun ini, maka Kecamatan Sukagumiwang tercatat sebagai kecamatan yang tiga kali meraih juara umum MTQ secara berturut-turut sejak 2010, sehingga berhak atas piala tetap.

Kecamatan Sukagumiwang berhasil menjadi yang terbaik (juara 1) dari beberapa cabang yang dilombakan. Cabang yang berhasil di raih Kecamatan Sukgumiwang adalah cabang MTQ golongan murottal qariah diraih oleh Anis. Cabang MHQ golongan 5 juz hafidz diraih Wahyu. Golongan 20 juz hafidz diraih Ubaidillah. Dan golongan 30 juz hafidzah-yang diraih oleh Saidah.

Cabang lain yang juga disapu bersih oleh Kecamatan Sukagumiwang adalah cabang Musabaqah Khattil Qur’an untuk golongan naskah laki-laki diraih oleh Nurudin dan perempuan diraih Hj. Yohanna, golongan hiasan Mushaf laki-laki dirah H. Anshorudin, sementara untuk golongan dekorasi laki-laki diraih oleh Asep Saepullah dan perempuan oleh Atun Rohayatun.

Camat Sukagumiwang Supriyono, S.Sos mengatakan, keberhasilan meraih juara umum pada event MTQ merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Keberhasilan para kafilah asal Sukagumiwang merupakan cerminan dari kondisi masyarakat di wilayah tersebut yang bernuansa religius, sesuai dengan visi Indramayu Remaja. (Deni)

No comments

Powered by Blogger.