Header Ads

postimage

Bupati Indramayu Minta Usaha Lokal Dikembangkan

Indramayu - Bupati Indramayu Anna Sophanah meminta masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan budaya lokal dan menciptakan geliat usaha. “Kami mendorong tumbuhnya usaha kecil dan menengah. 

Usaha serta home industry harus mampu menggeliat ditengah persaingan global. Industri kerupuk ikan, buah mangga dan batik dinilai sebagai komoditas lokal yang layak jual dan potensial untuk dikembangkan,” katanya saat memperingati hari jadi Kabupaten Indramayu ke-485 kemarin. Menurut dia, keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah daerah tidak terlepas dari dukungan semua pihak. 

 Tokoh masyarakat,alim ulama,ormas dan segenap stake holder lainnya. Peran serta dari masyarakat dalam berbagai hal dalam pembangunan memiliki dampak nyata terhadap keberhasilan yang telah dicapai. “Swadaya masyarakat dalam pembangunan sangat kami hargai. Sejumlah program nyata seperti pembangunan infrastruktur jembatan serta perbaikan jalan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berinteraksi,” katanya. 

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Abdul Rozak Muslim mengatakan melalui momentum ini diharapkan menjadi sinergi segenap unsur pemerintah dan masyarakat demi terciptanya kesejahteraan dan kemandirian. Abdul Rozak menambahkan, dalam tahun ini ada sejumlah prestasi yang ditorehkan tidak hanya oleh pemerintah daerah melainkan juga sekelompok masyarakat dan individu di berbagai bidang. “Kita memberikan penghargaan khusus kepada lembaga pendidikan, tokoh berprestasi atas sumbangsihnya demi kemajuan daerah,” katanya. 

Dari pantauan SINDO, hadir dalam rapat peringatan tersebut Bupati Indramayu Anna Sophanah,Wakil bupati Indramayu Supendi, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu,Abdul Rozak Muslim dan segenap unsur muspida. Termasuk Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Cirebon, Ano Sutrisno dan sejumlah undangan lainnya. (Sindo)

No comments

Powered by Blogger.