Header Ads

postimage

Akper Pemkab Indramayu Jalin Kerja Sama Dengan Manila

Indramayu - Pertengahan  Desember mendatang, Akper Pemkab Indramayu akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan  Pemerintah Kota Manila, Filipina. Penandatanganan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk jawaban bila Akper Pemkab Indramayu memiliki partner kerja  untuk mengisi kesempatan bursa kerja luar negeri. Hal itu disampaikan Direktur Akper Pemkab Indramayu, Hj. Sri Ratna Amiarsih.

Dikatakan Sri, meski  para  alumnusnya sebagian besar telah mengisi formasi kerja di berbagai rumah sakit lokal maupun mancanegara, tetapi kesempatan bursa  kerja di Filipina merupakan bentuk kepercayaan yang harus dimanfaatkan secara optimal.

Di tempat terpisah, pendiri Sekolah Pendidikan Keperawatan (SPK) Kab. Indramayu, H Turmin menegaskan, secara umum keberadaan Akper Pemkab Indramayu mengalami kemajuan signifikan. Hal itu dapat dilihat dari eksistensinya selama 15 tahun berjalan. Namun demikian, yang perlu dilakukan  Akper ke depan  segera melakukan UK bagi para alumnusnya.

Sesuai   peraturan Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) mulai tahun 2013 mendatang dan seterusnya, para alumnus PT se-Indonesia  termasuk Akper  Pemkab Indramayu wajib mengikuti UK untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai pelengkap lamaran pekerjaan.

Kabag Umum Setda Indramayu, H Carsim menambahkan, Akper Pemkab Indramayu berhasil mencetak perawat-perawat profesional yang saat ini banyak menempati posisi kerja di berbagai rumah sakit negeri dan swasta  dalam maupun luar negeri. Keberhasilan itu tidak terlepas berkat kerja keras para tenaga dosen yang telah mengarahkannya secara profesional. (Kabar Cirebon)

No comments

Powered by Blogger.