Header Ads

postimage

Truk Tronton Terbalik di Jalur Pantura Indramayu

Indramayu - Truk tronton mengangkut kertas sheet terbalik setelah menabrak pagar pembatas Jembatan Maja, di Jalur Utama Pantura Indramayu. Tepatnya di Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Indramayu, Jabar, Kamis (27/9).

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sopir dan kenek truk tronton Nopol H 1884 AD yang terguling itu hanya mengalami luka ringan. Setelah diobati di Puskesmas Lohbener, kondisi kesehatan keduanya membaik.

Hingga Kamis (27/9) pukul 21:00 WIB, belasan warga sekitar masih membantu menurunkan muatan kertas sheet untuk dipindahkan ke truk tronton lain yang diparkir di seberang jembatan. 

Keterangan di lokasi kejadian , truk tronton yang dikemudikan Su, 47 awalnya bergerak dalam kecepatan sedang dari arah Jakarta menuju Semarang. Ketika hendak menaiki Jembatan Maja, truk tampak oleng ke kiri. Semakin lama, truk semakin menepi.

Truk itu seperti tanpa kendali terus nyelonong dan nyaris menabrak teras rumah warga sekitar. Diduga sopir truk itu kelelahan mengemudikan kendaraan sehingga mengganggu konsentrasi saat mengemudikan kendaraan. Akibatnya truk menabrak besi dan tembok pengamanan Jembatan Maja hingga besi dan temboknya hancur sepanjang 10 Meter.
 
“Setelah menabrak besi dan tembok pembatas Jembatan Maja, truk itu terguling ke kiri dan nyaris mengenai teras rumah warga,” kata Karman, 49 yang dihubungi Pos Kota.

Posisi truk hingga Kamis (27/9) pukul 21:00 WIB masih terbalik di tempat semula. Belasan warga sekitar dapat obyekan memindahkan muatan kertas sheet ke truk tronton lain. (Pos Kota)

No comments

Powered by Blogger.