Header Ads

postimage

300 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Kabupaten Indramayu Tahun 2013

Indramayu - Pemkab Indramayu bertekad untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur berupa perbaikan jalan raya di sejumlah desa. Pada tahun 2013, Pemkab akan menganggarkan dana Rp 300 miliar guna pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini merupakan program Bupati Indramayu dalam peningkatan ekonomi pedesaan di tengah masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Indramayu pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan ratusan kuwu yang berada di tiga Kecamatan Sindang, Kecamatan Indramayu dan Kecamatan Pasekan. Untuk tahun 2012, Pemkab baru menganggarkan dana Rp 200 miliar guna pembangunan infrastruktur. Namun dana anggaran sebesar tersebut, kata Wabup belum memberikan kualitas pembangunan jalan yang bagus, tetapi masih sebatas pengaspalan dan kondisinya juga cepat rusak jika musim hujan tiba.

"Sekarang dibangun, dua bulan kemudian sudah rusak karena pembangunannya tidak menggunakan beton atu hotmix. Kedepan, semua jalan di Indramayu akan menggunakan beton supaya kualitas pembangunan juga bagus," tutur mantan Sekda Indramayu.

Pemkab sudah menghitung kebutuhan riil agar pembangunan jalan di sejumlah wilayah bisa dibeton. Melalui pembetonan, jalan milik Kabupaten ini tidak akan cepat rusak. Dalam kesempatan itu juga Bupati Indramayu memberikan bantuan dana sebesar puluhan juta untuk pembangunan madrasah dan tempat ibadah.

"Kami sangat menyadari masih banyak sekali saudara-saudara kita di kampung yang belum tersentuh pembangunan. Karenanya, semua pihak harus ikut peduli. Satu sama lain harus saling berkontribusi sesuai tugas dan fungsinya masing-masing," kata Bupati. (Radar)

No comments

Powered by Blogger.