Header Ads

postimage

Unpad Eksplorasi Pulau Biawak di Indramayu



Indramayu - Keberadaan Pulau Biawak di Kabupaten Indramayu merupakan salah satu potensi wisata yang belum tergarap. Belum banyak masyarakat yang mengetahui potensi wisata yang ada di lokasi tersebut.

Padahal, Pulau Biawak ini merupakan pulau yang masih asri dan banyak lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Karena itu, untuk mengembangkan potensi wisata di Pulau Biawak, Universitas Padjadjaran (Unpad),Kota Bandung mengirimkan empat dosen dan 20 mahasiswanya untuk meneliti potensi sumber daya alam gugusan Pulau Biawak di Kabupaten Indramayu tersebut.

Nanti, hasil penelitian ini akan dijadikan pemerintah daerah sebagai bahan pengembangan potensi wisata potensial Jawa Barat. Koordinator penelitian yang juga dosen Ilmu Kelautan Unpad Noir P Purba mengatakan, penelitian ini melibatkan 20 mahasiswa dan empat dosen yang tergabung dalam Komunitas Komitmen.

Penelitian yang diberi nama “Biawak Exploration and Research” ini berlangsung sejak Kamis (28/6) hingga Minggu (1/7) besok. Dia menyebutkan, penelitian di Pulau Biawak ini untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah tersebut. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.