Header Ads

postimage

Bupati Indramayu Terima 1.250 Mahasiswa



Indramayu - Sebanyak 1.250 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon diterima oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah untuk melakukan KKN di wilayah Kabupaten Indramayu. Semangat para mahasiswa untuk melakukan KKN ini disambut langsung oleh orang nomor satu di Indramayu, Kamis (28/6) di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra Indramayu.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dihadapan ribuan mahasiswa mengatakan, sebagai mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus mengadakan berbagai penelitian sebagai salah satu kultur masyarakat kampus untuk diberikan kepada masyarakat sebagai wujud sumbangsih nyata pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, bupati menyamapaikan agar para peserta KKN dapat membangun kebersamaan antara semua komponen masyarakat, dalam arti pengabdian masyarakat dalam bentuk KKN ini, hendaknya benar-benar mencerminkan misi dan langkah civitas akademika IAIN Syekh Nurjati yang diselaraskan dengan program pembangunan daerah, kemudian senantiasa terpadu dalam satu koordinasi yang utuh, sehingga pelaksanaan program di lapangan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

KKN sebagai wahana untuk menimba ilmu dan pengalaman langsung di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai dinamikanya, serta sebagai media untuk menguji kemampuan teori ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di kampus untuk diterapkan di lapangan. Oleh karena itu, hendaknya peserta KKN dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, dan menggunakan pendekatan yang fleksibel dan persuasif dalam pelaksanaan teknis di lapangan, tentu saja sesuai dengan kemampuan dan potensi yang ada di masyarakat;

“Peserta KKN juga diharapkan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan perangkat pemerintahan desa, pemerintah kecamatan, dan pemerintah kabupaten dalam rangka memperoleh data dan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan KKN ini.” Tegas bupati.

Sementara itu Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Sumanta M.Ag menyampaikan, peserta KKN ini akan mengikuti kegiatan sampai dengan 6 Agustus 2012 mendatang dan ditempatkan di 7 kecamatan yakni Bangodua, Sukagumiwang, Sliyeg, Widasari, Tukdana, Kedokanbunder, dan Kertasmaya. (deni)

No comments

Powered by Blogger.