Sekolah Libur, SDN Pekandangan 2 Dibobol Maling



Indramayu - Sekolah sepi murid libur dimanfaatkan bandit kampung menggerayangi aset sekolah. SDN Pekandangan 2 di Desa Pekandangan, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (25/6) kebobolan. Satu unit PC komputer milik sekolah itu raib dimaling.

Pelaku diduga masuk ke ruang kepsek setelah membuka genteng lalu turun persis menginjak bagian atas lemari kayu yang menempel di dinding. Pelaku mempreteli kebel-kabel komputer dan membopong CPU serta layar monitor LCD yang seluruhnya ditaksir seharga Rp4 juta-an.

Pelaku cukup rapi beraksi. Tak ada jejak sedikitpun tertinggal. Dengan langkah enteng ia melenggang pulang melalui jalan di samping sekolah yang sepi dikelilingi sawah. Paginya Kepala SDN Pekandangan 2 Ny. Antati terkejut. Begitu masuk ke ruangan kerja melihat PC komputer sudah tak berada di tempatnya.

Bu kepsek itu memberitahukan sejumlah guru. Sekedar memastikan barangkali ada diantara mereka yang meminjam komputer itu dan dibawa ke rumah. Setelah dikonfirmasi ternyata tak seorang gurupun yang merasa meminjam komputer sekolah itu. Begitupun penjaga sekolah tidak mengetahui raibnya komputer itu.

Kasus kebobolan komputer sekolah itu dilaporkan Kepala SD Pekandangan 2 dan Ketua Komite Sekolah ke Pemerintah Desa Pekandangan, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu. (sumber)

Powered by Blogger.