Header Ads

postimage

Ribuan Pekerja Pertamina Kembali Serbu Pertamina Cemara



Indramayu - Untuk kesekian kalinya, pekerja berunjuk rasa di Pertamina Losarang Indramayu, Jawa Barat. Mereka menuntut penghapusan sistem kontrak atau outsourcing yang dijalankan selama bertahun-tahun.

Para pekerja berasal dari Pertamina Balongan, Blok Mundu, Blok Cemara, dan Losarang Indramayu. Mereka berkumpul di kantor Pertamina Losarang, Selasa (26/6/2012) sekitar pukul 13.00 WIB. Sejumlah mahasiswa dan komunitas petani ikut dalam aksi tersebut.

Sunar, pengurus pusat Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi), menyatakan sistem kontrak atau outsourcing sangat merugikan pekerja. Sebab itu, massa meminta Pertamina Pusat turun dan berdialog di Indramayu.

"Ada 2.000 pekerja yang sudah berkumpul. Kami akan di sini sampai manajemen menemui," kata Sunar.

Sebelumnya, lanjut Sunar, massa menginap semalam di kantor Pertamina II Balongan. Namun aksi itu terhenti karena massa diusir pihak petugas keamanan. Para pekerja tidak akan menyerah sebelum tuntutannya dipenuhi.

Satu lajur jalan pantura Jabar itu dipenuhi massa. Hanya satu lajur lainnya yang bisa dipakai. Sejumlah polisi turun tangan untuk mengatasi ketersendatan lalulintas.

Sementara, pintu gerbang kantor Pertamina tertutup. Hingga kini, tak ada tanda-tanda manajemen bakal menemui pekerja. Personel TNI-Polri menjaga pintu tersebut.

Sepekan terakhir, para pekerja mitra Pertamina di Indramayu berunjuk rasa menuntut penghapusan outsurcing. Mereka memblokir jalan dan sempat merobohkan pintu gerbang kantor Pertamina II Balongan, Senin (25/6) kemarin. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.