Header Ads

postimage

Buruh Demo, Pintu Gerbang Kantor Pertamina Balongan Dirobohkan



Indramayu - Ratusan buruh mitra Pertamina Balongan,Indramayu, Senin pagi (25/6/2012) kembali melakukan aksi demo menuntut penghapusan sistem kerja outsourcing.

Sejak pagi para buruh berkumpul di depan Kilang Suplai dan Distribusi Region II Balongan Indramayu. Buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikab Buruh Indonesia (KASBI) dan Serikat Buruh Indonesia (SBI) meminta penghapusan sistem kerja kontrak atau outsourcing.

Namun karena kesal, para pengunjukrasa kemudiah nekad menjebol dan merobohkan pintu gerbang kantor Pertamina Region II Balongan sebab mereka tak direspon manajemen.

Dengan bertambahnya buruh dari blok Mundu Indramayu dan Cemara Losarang Indramayu, masa pun makin banyak. “Kita menuntut penghapusan outsourcing. Setelah kewajiban para pekerja kita berikan kepada Pertamina, seharusnya Pertamina juga memberikan hak kepada kita,” himbau koordinator aksi, Asror.

Jumat pekan lalu aksi serupa telah digelar. Asror berpendapat, pertemuan antara perwakilan buruh dengan Pertamina gagal. “Perwakilan buruh sudah ke Jakarta, tetapi pembahasan itu berakhir buntu,” sambungnya.

Buruh berusaha menemui manajemen Pertamina Region II Balongan. Walau telah dua jam lebih berunjuk rasa, mereka tidak direspon. Para buruh akhirnya nekat merobohkan gerbang Kilang Suplai dan Distribusi Region II Balongan Indramayu. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.