Header Ads

postimage

1.026 Mahasiswa Unwir Indramayu Ikuti KKN



Indramayu - Sebanyak 1.026 mahasiswa Universitas Wiralodra (Unwir)Indramayu terjun ke masyarakat sebagai peserta kuliah kerja nyata (KKN). Mereka akan ditempatkan di 50 desa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus.

"Peserta KKN harus mampu beradaptasi dengan ruang lingkup masyarakat, sehingga tercipta sinergitas harmonis antara pihak perguruan tinggi dengan lapisan masyarakat,” kata Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Indramayu, Wahidin, saat melepas peserta KKN Tematik dan Pos Daya Unwir, Minggu (24/6/12).

Dia mengatakan, mahasiswa sudah selayaknya mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah. Bentuk nyatanya adalah dengan berbaur di tengah masyarakat sesuai latar keilmuan masing-masing.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unwir Indramayu, Entus Hikmana didampingi Ketua KKN Unwir Ace Setiadi mengatakan, tujuan utama program KKN adalah untuk meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat. Bagi para mahasiswa, kegiatan KKN harus dirasakan sebagai pengalaman belajar yang baru yang tidak didapat didalam kampus. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.